Tuesday 14 June 2011

Arabic Boys Band

Sudah dua hari ini aku begadang menyelesaikan terjamahan cerpen yang notabene menjadi tugas akhir mata kuliah Terjemah II dan menyelesaikan dua proposal skripsi untuk tugas akhir mata kuliahKajian Sastra Arab plus buat calon skripsi kelak. Dan dengan adanya tugas-tugas itu, pastilah aku mengerjakannyalah (anak raji hehe). Untuk tugas proposal skripsi sih sebenarnya gak terlalu ada masalah sih. Yah... walaupun sering kena omel sama dosen pengampu mata kuliah tersebut karena aku gak bisa ngutip padahal cara mengutip udah diajarin dan diulang-ulang hmmm... mungkin otakku ini bebal kali ya... jadi gak enak sendiri sama dosennya nih.

Tapi yang bikin aku uring-uringan, jungkir-balik, dan stres berat yang mengakibatkan aku melampiaskannya pada makanan-makanan pedas seperti penyetaan Mas Kobis, sambel gang buntu, ato mie ayam yang sambelnya bejibun, tentunya, tanpa kecap, serta ngegadoin sambel lotis adalah tugas terjemah. Hmmm... kenapa? karena tugas ini baru aku kerjakan hari Jum'at malam dan harus dikumpulkan hari Senin pagi. Ya Allah... memang namanya penyesalan itu belakangan yak hmm... tapi itulah manusia, termasuk aku, sukanya tobat sambel.

Well... selama hari Jum'at malam sampe hari Senin pagi, aku masih terus-menerus mengerjakan tugas itu. Cari kosa kata, nyocokin pola, tenses, sampe nyocokin kosa kata yang kadang artinya gak dimengerti kalo udah diterjemahin ke Bahasa Indonesia Raya Merdeka-Merdeka (loh?). Bete?? Bangetlah... dan satu-satunya yang bisa dilakukan pada saat genting yang seperti itu adalah dengerin musik. Akhirnya aku buka folder mp3 dan Yup!!! ketemu lagu-lagu Arab. Aku setelah lagu-lagu itu. Yang kupikir hanya satu bahwa aku akan tambah semangat mengerjakan terjemah karena ndengerin lagu-lagu Arab Dan... sugestinya tepat sasaran!!! hehehehehe

Aku setel dan kuulang-ulang lagu-lagu itu terus menerus sampe-sampe aku sedikit hapal liriknya dan nyoba nulis lirik itu. Dan akhirnya ngerjain terjemah sambil mendendangkan lagu-lagu Arab itu dengan suara yang ancur lebur, amburadul. Tak apalah... yang penting enjoy!!! hohoho. Saat itu yang aku setel adalah lagu-lagunya Amr Diab, Kazem el-Saher, dan Yuri Mrakadi. Tiba-tiba... hayalanku terbang, pikiranku melayang... (ah lebay) kalo seandainya mereka bertiga atau ditambah dengan penyanyi Arab pria yang lain bikin group dan bergabung dalam sebuah boys band. Arabic Boys Band. Widih!!! Pati keren banget deh. Suju lewat, westlife juga liwat, smash juga lewat, boys band laen sampe blue band ato green band semuanya pasti lewat deh (hah lho? gak nyambung). Tergambar dibenakku Amr Diab, Kazim, dan Yuri menyanyikan lagu Arobiyyun ana atau Kullu am wa antum habibati, ato neih ol eh bertiga dan pake acara nari-nari kayak boy band yang ada. Keren banget deh kayaknya (sambil mengatupkan kedua tangan di depan dada dan mata bersinar-sinar kayak di komik). Tapi tampaknya... itu semua mustahil terwujud deh... hehehe... Ya sudahlah... tak apa... menghayal tentang Arabic Boys Band aja...., bagiku, udah sangat menyenangkan dan menambah semangat mengerjakan tugas akhir ini hehehe.... Well selamat tinggal semester VI sebentar lagi kita berpisah.

Aku berharap semster ini
mendapat nilai terbaik
agar aku dapat membahagiakan kedua orang tuaku
walaupun hanya dengan nilai yang bagus

0 komentar:

Post a Comment

 

Sate Padang Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang