Monday 23 May 2011

Saudara Seimanku di Belahan Dunia yang Lain

Okeh... Sudah dua hari ketika weekend kemaren, aku menulis sesuatu yang real dan ilmiah, apalagi kalo bukan proposal skripsi dan iseng-iseng melanjutkannya ke Bab II, walaupun masih acak kadut.

Jenuh??? Yaiyalah!! Banget malah! sampe akhirnya aku keluar dan duduk-duduk santai sendirian di food court menikmati angin sore dan membaca kembali modul bahasa Spanyol yang aku terlantarkan selama Vanesa pulkam ke Spanyol kemudian jalan-jalan bersama si jago merah, skuter matik pinjaman ortu, di sekitar GSP. Akhirnya... jenuhku sedikit hilang... ya cuma sedikittt aja.

Selanjutnya kutunggangi si jago merah menuju warnet dan entah kenapa, tanganku menari di atas keyboard komputer warnet dan menuliskan sebuah keyword, Yusuf Islam, di youtube dan akhirnya keluarlah video klip lagu Yusuf Islam seperti Bismillah, My Mother, dan I look I see. Rasanya seneng banget lihat video itu, video dimana aku melihat saudar-saudara seimanku dari belahan dunia yang lain. Saudara-saudaraku yang berbeda bahasa, berbeda postur tubuh, berbeda warna rambut dan perbedaan yang lain tetapi dipersatukan olehISLAM. Lagu-lagu itu dulu, ketika aku mondok di Gontor Putri 1, sangat familiar di telingaku dan lagu itu telah mengingatkanku akan sebuah mimpi, mimpi yang sangat kudamba-dambakan.

Well... karena weekend yang lalu, aku udah menulis sebuah tulisan real dan ilmiah, maka sore ini, aku ingin menulis mimpi- tapi aku berharap mimpi ini tidak hanya sekedar mimpi-

Aku punya keinginan ato mimpi untuk menginjakkan kakiku dan mengukir jejak langkahku di atas tanah semua benua di dunia ini. Alasannya sih hanya satu, aku ingin melihat secara langsung saudara-saudara seimanku yang berbeda rupa denganku tersebut. Aku ingin menyapa mereka dan bertanya tentang kehidupan mereka. Aku juga ingin bercerita tentang kehidupan umat Islam di negeriku. Hmm... betapa indahnya jika impianku ini menjadi nyata. Saat ini aku hanya bisa mengenal mereka dan budaya mereka hanya dari karya sastra dan foto-foto di Google tapi suatu saat aku langsung bertatap muka dengan mereka dan mengabadikan kegiatan beribadah mereka secara langsung dengan kameraku. he..

Amin ya Rabb...

ini poto tim sepak bola saudara-saudara seiman kita di Paris




Moslems in Spainsh





Saudara seiman di Milan (jadi inget novel The Last Supper)



Saudari seiman dari Amerika


India




Moslem kids in Brisbane

0 komentar:

Post a Comment

 

Sate Padang Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang