Sunday 1 May 2011

Alam Semesta, Secarik Kertas, dan Sebatang Pena



Aku susuri tempat ini
Aku perhatikan semua yang terjadi
Di sini kutemukan berbagai macam tingkah polah makhluk bumi
Aku perhatikan mereka satu persatu dengan teliti

Di sini kutemukan banyak fakta kehidupan nyata
Di sini kutemukan duka nestapa
Di sini kujumpai kegembiraan tiada tara
Di sini kujumpai makna-makna

Ya… kutemukan semuanya hanya di sini
Di tempat ini
Tempat yang sangat luar biasa rasa-rasanya
Tempat yang bernama alam semesta

Betapa aku sangat ingin berbagi
Betapa aku ingin bercerita tentang alam semesta ini
Betapa aku ingin mengungkapkan semua yang terjadi
Agar kalian tahu apa yang ada dalam benakku ini

Hatiku resah
Jiwaku gelisah
Hasratku membuncah
Ingin bercerita tentang alam semesta nan indah dan payah

Kupandang sekali lagi alam semesta
Dan tiba-tiba saja
Tangan ini bergerak-gerak berusaha
Mencari secarik kertas tanpa noda
Dan meraih sebatang pena

Kemudian aku mulai menulis dengan sebatang pena
Kemudian aku mulai menulis di atas secarik kertas tanpa noda
Kutulis dan kuungkapkan semua yang kulihat di alam semesta
Agar suatu saat nanti kalian tahu apa yang kurasa
Tentang kehidupan di alam semesta

Aku tuliskan semuanya
Aku gerakkan penaku di atas kertas tanpa noda
Sedikit demi sedikit dan akhirnya terciptalah kata-kata
Aku pandangi kata-kata itu
Dan kurasakan hatiku melega

0 komentar:

Post a Comment

 

Sate Padang Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang