Tuesday 15 January 2013

Simply Writing

Ngomong-ngomong tentang menulis, semua orang pasti punya gaya menulis sendiri-sendiri even orang itu nggak pernah mem-publish tulisan-tulisannya menjadi sebuah buku. Sepengatahuan saya, ada sebagian orang yang menulis dengan menggunakan kata-kata yang tidak umum dan bahkan tidak diketahui artinya oleh orang-orang awam. Gaya tulisan seperti ini, biasanya banyak digunakan dalam karya ilmiah seperti skripsi, walau terkadang beberapa novel juga menggunakan gaya penulisan seperti ini. Bagi orang awam, membaca gaya penulisan ini pasti sangat membosankan. Baru baca depannya aja udah males untuk melanjutkan lagi. Namun, sebagian lagi ada sih yang tertarik dan penasaran sehingga mau bersusah payah mencari artinya. Gaya penulisan seperti ini menurut saya pribadi mungkin untuk menunjukkan bahwa penulis sangat expert di dalam pengetahuan tentang bidang yang ditulisnya itu.

Kalau gaya penulisan saya, mungkin lebih simple dan sederhana. Pendapat ini saya simpulkan dari beberapa teman yang membaca skripsi saya. Saya sih setuju saja. Endeed I love simply writing. Ini semata-mata karena saya ingin semua orang, yang awam dengan bidang yang saya tulis, dapat mengerti apa yang ingin saya sampaikan tanpa menggunakan istilah-istilah yang terlalu susah. Ya itulah saya, hanya ingin berbagi apa yang saya ketahui. Semoga jika ada kesempatan untuk menulis thesis, saya bisa berbagi lagi dengan gaya simply writing saya. I just wanna show you that I'am in love with Arabic language and it's literature. Dan saya ingin menujukkan how interesting Arabic kepada semua orang bahkan orang yang awam tentang Keusastraan Arab sekalipun. Semoga kesempatan itu terbuka lebar untuk saya dan untuk teman-teman para science's oasis seeker.

3 komentar:

  1. sipp.... filosofi pak habibi....
    "orang cerdas dan pintar itu adalah orang yang bisa membahasakan sesuatu yang sulit dengan sederhana"

    semangat berkarya uni... up..up..up

    ReplyDelete
  2. pasti bisalaaaah, mbak shiint dilawan :p

    ReplyDelete

 

Sate Padang Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang