Monday 28 January 2013

Les MIserables Movie: On My Own

Film Les Miserables ini diangkat dari sebuah novel berjudul sama yang ditulis oleh Victor Hugo. Tahu nggak dia siapa? Kalau yang kuliah di Sastra, pasti tahu. Dia itu adalah seorang sastrawan Prancis. Sebenarnya novel ini sudah difilmkan di tahun 1998, tapi di tahun 2012, film ini dirilis lagi dengan gaya musikal. Saya menonton film ini tanpa sengaja gara-gara dapat poin nonton gratis. Awalnya, saya sempat ngantuk menonton film ini karena dari awal adegannya pake acara nyanyi semua. Lagi disiksa, nyanyi. Lagi nangis nyanyi, Lagi marah, nyanyi juga. *Ngalah-ngalahin film India. Agak ke tengah, penonton banyak yang meninggalkan ruangan. Namun, saya dan teman-teman membetahkan diri di sana. Hitung-hitung latihan nonton opera dadakan di studio XXI sebelum nonton opera beneran di Palais Garnier *halah. Lama-lama, saya menikmati filmnya karena film ini punya kesan tersendiri bagi saya. Dan yang suka dengan ilmu Sejarah, bisa juga nonton film ini karena latar waktunya diambil saat revolusi Prancis. 

Semua lagu yang mengisi sepanjang film ini ternyatabagus-bagus. Salah satu yang paling saya sukai, selain lagu One More Day, adalah lagu yang berjudul On My Own. Kalau dengar lagu ini, aduh! Rasanya nyesek banget. Lagu ini masih tentang cinta bertepuk sebelah tangan. Asli! Kisah cinta yang seperti itu bikin nyesek Hehehehe. Anyway, nikmati saja lantunan lagunya, sambil mengenang kocaknya masa lalu gara-gara cinta bertepuk sebelah tangan.


0 komentar:

Post a Comment

 

Sate Padang Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang