Wednesday 6 July 2011

Sepenggal Cerita Dari Bantaran Code Part 1


KKN... Kuliah Kerja Nyata bukan Korupsi kolusi Nepotisme. Itulah tiga huruf yang medeskripsikan pekerjaan yang aku lakoni untuk dua bulan ke depan kelak. Rasanya gimana? Hmm... like changing the world-lah bahasa internasionalnya, ahay. Rasanya campur aduk, tapi, yang jelas, rasa yang paling kuat adalah rasa TAKUT. Entahlah... aku pun tak mengerti kenapa rasa itu berpendar besar di relung jiwaku.

Mungkin karena aku memasuki sepotong episode kehidupanku dengan lingkungan, budaya, kebiasaan, dan orang-orang yang baru. Jujur... menemukan sesuatu yang berbeda membuatku gamang dan takut untuk melangkah maju. Takut... takut kalau orang-orang baru itu tidak menyukaiku, takut jika tidak cocok dengan lingkungan baruku, takut jika aku punya perbedaan dalam kebiasaan dan takut takut yang lainnya.Tapi, itulah resiko yang harus diterima atas sebuah konsekuensi, going out from the comfort zone.

Takut? Wajar saja, tapi aku berusaha terus mencoba untuk berpikir positif bahwa semua yang sedang kujalani akan bermanfaat, mengasyikkan, dan menyenangkan. Semoga dengan berpikir positif, Tuhan akan menuntunku menyusuri bantaran positif dan akhirnya bermuara di kesuksesan Amin...


2 komentar:

 

Sate Padang Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang