Monday 18 July 2011

Sepenggal Cerita Dari Bantaran Code Part 3


Aku masih di sini. Menghabiskan soreku di bantaran kali Code. Menikmati dan menyelusup ke relung kehidupan baruku di bantaran Code. Bercanda ria atau sekedar main Uno dengan kawan-kawan baruku atau ikut-ikutan memeriahkan acara-acara RW tempat aku KKN. Well... sungguh aku menikmati kehidupan baruku bersama teman-teman baru meskipun masih sedikit canggung. Tapi, tak masalahlah... yang penting aku bisa tetap bahagia dan menikmati hari yang kulewati.

Tapi... di lain sisi dalam diriku mengalami depresi parah. Ini bukan karena adaptasi dengan teman baru atau lingkungan baru. Yang membuatku mengalami depresi berat tak lain dan tak bukan adalah kewajiban menulis K1, K2, dan K3. Ok... sedikit gambaran saja tentang K1, K2, dan K3. K1 itu adalah laporan tentang program pokok yang dilaksanakan oleh setiap individu, K2 adalah laporan jika seorang individu membantu teman satu subunit dalam programnya, K3 adalah laporan kegiatan yang dilakukan di luar program unit dan subunit seperti rapat RW. Semua berkas ini WAJIB diisi sampe maksimum jam kerja yang telah ditentukan yaitu 288 jam dalam 2 bulan.

Dan inilah yang buat aku depresi berat!!!!! Berkas-berkas itu seakan-akan menghantui malam-malamku bergentayangan di setiap mimpi dan berterbangan di sekitarku pada siang hari. Huff... Kok rasa-rasanya kegiatan yang aku lakukan bukan aku lakukan dengan ikhlas, tapi karena kewajiban mengisi untuk mencapai target jam yang sudah ditentukan atau aku membantu teman bukan karena mutlak ingin membantu, tapi ya agar K2 atau K3 terisi penuh. Mungkin sebagian orang acuh saja dan tetap menjalankan program dan membantu teman dalam unit demi memenuhi target, tapi tidak denganku... bukannya aku sok baik atau sok alim. aku hanya ingin menjalani hidup 2 bulan ke depan ini dengan damai tanpa beban kewajiban K1, K2, atau K3. aku hanya ingin menjalani semuanya dengan ikhlas tanpa harus dikejar target yang telah ditetapkan Huff... aku benar-benar dibuat depresi sama benda yang bernama K1, K2, dan K3 itu.

Suatu ketika, aku mengeluh tentang hidupku ini kepada seorang dosenku. Beliau berkata, "lakukanlah dengan cinta karena cinta membuat semua terasa bahagia dan nyaman." well... sulit memang untuk mencintai dua bulan ini, tapi aku akan tetap berusaha dan tak pantang menyerah... Allah... mudahkanlah langkahku di bantaran Code... amiin.


Di suatu senja
dimana aku merasa menjadi ISO victim

0 komentar:

Post a Comment

 

Sate Padang Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang