Wednesday 30 March 2011

antara impian dan kemampuan ( hanya sekedar mengembalikan semangat "mengejar impian")

Hmmm...mimpi??? Siapa sih di dunia ini yang gak punya mimpi?? Semua manusia di dunia ini pastilah punya mimpi. Kata seorang psikolog (yang kemaren ikutan DMLA pasti tau ^^): Manusia dan hewan itu sama yang membedakanya hanyalah manusia memiliki mimpi/ tujuan sedangkan hewan sebaliknya. Banyak sekali kita menemukan pepatah ato untaian kata - kata mutiara yang berkaitan dengan mimpi. Contoh saja Martin luther king mengatakan : I have a dream ato dalam novel sang pemimpi karya Andrea Hirata yang bilang " Bermimpilah maka Tuhan akan memeluk mimpi - mimpimu. Dan masih banyak yang lainnya. Mungkin anda lebih tahu daripada saya.
Kita boleh bermimpi apapun sesuka hati kita dengan syarat kita berusaha untuk mewujudkan mimpi - mimpi kita tersebut. Berusaha untuk mewujudkannya bukanlah sebuah hal yang mudah teman!! Halangan, rintangan and the gank menunggu kita disana. Jangan hanya jadi sang pemimpi belaka ( yeah!! walaupun ada sebuah mimpi saya yang belaka hehehehe ). Dalam meraih mimpi - mimpi itu kita juga memerlukan semangat dan keyakinan yang tinggi. Dani inilah yang menyebabkan saya menulis tulisan buruk ini ( maklum pemula ^^ ).
Seperti manusia lainnya, saya juga mempunyai mimpi. I have a dream. Salah satu mimpi saya adalah mengunjungi dan bisa meneruskan pendidikan di sebuah negara di benua Eropa dan mengunjungi sebuah kota yang indah di sana, VENICE. Kota impian sejak saya duduk di bangku SD. Saya mengenal kota itu hanya melalui sebuah atlas dunia yang dibelikan orang tua saya di pasar loak ( hahaha lengkap bgt infonya ). Meurut saya, kota itu sangat Indah dan...
Dan beberapa hari yang lalu seorang teman saya brkunjung ke kos saya. Kami membicarakan banyak hal seperti kabar, kesibukan kami ato hanya saling megejek dan menggoda. Dan tanpa sengaja saya bercerita tentang mimpi saya itu. Dia langsung tertawa terbahak - bahak. Menertawakan mimpi saya yang ingin mennginjakkan kaki ke Eropa itu. Dia mengutip sebuah pepatah arab yang berbunyi : Hancurlah bagi mereka yang tidak mengetahui kemampuan mereka. Dan berkata "Harusnya kamu sadar, gak usah bermimpi yang macam - macam dan harusnya kamu sadar dengan kemampuan kamu mana mungkin kamu bisa meraihnya. Ingat donk sama pepatah itu!".
setelah percakapan itu aku berfikir tentang mimpi - mimpiku dan kemampuanku.aku merasa dengan kemampuanku yang hanya seperti ini, aku gak akan bisa meraih mimpi - mimpiku. Semangatku dan keyakinanku tuk mengejar mimpi - mimpiku mulai memudar. Tapi setelah itu...aku sadar aku harus bangkit sebelum semangat dan keyakinanku memudar seluruhnya. Akhirnya aku sadar bahwa kita bisa memperbaiki atau menambah kemapuan kita itu. asalkan punya niat yang kuat dan tetap punya semangat untuk meraih mimpi - mimpi itu. Dan kayaknya kita harus mengandalkan pepatah : anjing menggonggong, kafilah berlalu plus cuek aja. Sekartang mereka boleh menertawakan atau menghina mimpi - mimpi kita. Kita buktikan dengan perbuatan kita bahwa kita bisa meraihnya dan membuat mereka bungkam selama - lamanya!!!!


SEMANGAT!!!!!!!!!!!!!

0 komentar:

Post a Comment

 

Sate Padang Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang