Friday 24 February 2012

Sabar+Syukur= Berbuah Manis (InsyaAllah)

Horrrey! Hip hip hura!!! Alhamdulilah, honor INCULS yang ditunggu-tunggu akhirnya keluar juga. Uhhh! Senangnya. Walaupun hujan menerpa dan angin kencang, aku bela-belain datang ke kampus untuk ngambil honor. Niatnya ngambil honor setelah jam matkul Bahasa Spanyol II, tapi behubung nggak ada dosennya, jadilah jam setengah dua ngambil honor bareng Eva. Alhamdulillah! Kesabaran memang selalu manis pada akhinya.

Setelah sampe ke bagian keuangan FIB, tenyata eh tenyata ngambil honornya haus pake KTM. Hmm... KTMku kan buat jaminan rental sepeda motor dan ternyata KTMnya Eva lebih parah!Soalnya dibuat jaminan rental film hihihihihihi. Pertama ibu bagian keuangannya marah-marah karena kami berdua nggak bawa KTM. Tapi, akhirnya dengan rayuan maut, amplop putih bertuliskan nama kami itu jatuh juga ke tangan! Horey! Betapa senangnya dapet duit hasil jerih payah sendiri. Walaupun nggak seberapa, tapi tetap menyenangkan dan harus tetap disyukuri. Yup. Menurutku, bersyukur itu penting banget. Soalnya banyak orang-orang yang lebih keras lagi mencari nafkah ketimbang kita. Kalau aku, hanya membantu mahasiswa asing belajar Bahasa Indonesia, udah padet duit. Coba mereka, para kuli dan pembantu. Mereka bekerja lebih keras dan menguras banyak tenaga dan waktu. So... harus selalu bersyukur dan bersyukur.

Sorenya langsung cabut ke Jogjatronik. Rencananya mau beli charger laptop orginal second, tapi ternyata untuk merk laptopku nggak ada. Ada sih yang ori, tapi harganya 400 ribu. Waduh! Harganya jauh banget dari anggaran yang aku targetkan. Hmmm... rupanya cobaan datang lagi. Yup. Cobaan di tengah-tengah mengerjakan skripsi. Akhirnya, aku beli aja charger laptop "odong-odong" alias KW 10 yang harganya 75 rb. Ini lebih murah dari anggaran uang belanja yang aku targetkan. Hehe. Bismillah. Semoga chargeran tersebut diberi kesehatan. Amin. Setidaknya charger itu bisa menjadi "soulmate" buto ijo untuk dua bulan ke depan (target selesainya skripsi). Amin (lagi). Yup. Aku harus selalu percaya bahwa peristiwa baik dan buruk, sial dan beruntung, suka dan duka, yang tejadi dalam perjalanan hidup ini akan menjadi indah bila aku selalu berusaha, bersabar, dan bersyukur. Semoga skripsi ini lancar!Allah bimbinglah hamba-Mu yang bodoh ini...

0 komentar:

Post a Comment

 

Sate Padang Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang