Monday 14 April 2014

Cerita Random

Beberapa hari yang lalu iseng-iseng ikut seorang teman untuk beauty class. Di dalam ruangan, telah berkumpul ibu-ibu yang sibuk membicarakan make up, tas, pakaian, shopping, hingga travelling ke luar negeri. Oh tidak! Sejujurnya ini bukan dunia saya! Tapi tak apalah. Hitung-hitung menambah ilmu. Ternyata itu bukan beauty class biasa, namun beauty class untuk rekruitmen sebuah MLM kosmetik. Tentu saja tidak langsung ke acara rias-merias, melainkan pengenalan profil perusahaan yang dipandu seorang ibu paruh baya penuh gaya dan tampak lebih muda dari usia sebenarnya. Standar, beliau mulai menerangkan profil perusahan macam pendiri lalu keuntungan yang didapatkan dari join perusahaan tersebut. Hingga salah satu slide memperlihatkan impian apa saja yang telah ia capai melalui perusahaan tersebut seperti menyekolahkan dua anaknya ke universitas termahal (termahal ya bukan terbaik) di kotanya, umrah, dan jalan-jalan keliling dunia sambil shopping mewah.

Saya hanya manggut-manggut dan mencoba bermimik takjub atas keberhasilan beliau walau dalam hati saya terus berteriak: Oh Tuhan! Sekali lagi, ini bukan dunia saya! Dan pada intinya, beliau mengatakan jika punya mimpi, maka join perusahaan tersebut. Well! sekali lagi saya hanya manggut-manggut sambil senyum. Duh... kalau Anda tahu, mimpi saya gak muluk-muluk. Saya hanya ingin menjadi orang berilmu dan bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar serta negeri ini. That's it! Itu saja. Yah... walau terkadang miris sendiri lihat negeri ini. Korupsi dimana-mana, urusan birokrasi yang susah banget, para monirotas yang tak terjangkau, orang-orang cerdas yang "dicampakkan", hingga sikap sinis masyarakat kita terhadap penemuan hebat anak bangsa macam N250 Pak Habibie.

Sekali lagi... jangan pernah bertanya apa yang telah negara berikan pada kita, namun bertanyalah apa yang telah kita berikan pada negeri. Berikanlah apa yang bisa kita berikan untuk bangsa walau hanya seorang biasa dan tak terkenal dimana-mana. Yup... that's my dream, mam! Gak muluk-muluk. Saat ini saya hanya ingin melanjutkan pendidikan agar kedepannya saya dapat seperti mereka yang telah lebih dulu memberikan manfaat kepada keluarga, masyarakat sekitar, dan bangsa.

0 komentar:

Post a Comment

 

Sate Padang Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang