Thursday 28 May 2015

Menyapa

Hai kamu yang di sana. Apa kabarnya? Sudah lama saya tak menyapa dan bertanya kabar berita. Bulan lalu pun saya hanya posting tulisan dua. Dan bulan ini mungkin hanya satu-satunya. Entahlah, mungkin saya begitu sibuk untuk sekedar bercengkrama menuliskan spatah dua patah kata hanya untuk sekedar menyapa. Semester ini mungkin tidak seberat semester sebelumnya. Tugas lebih ringan dan bersahaja. Tidak membatasi pergerakan diri juga. Hanya saja, saya harus banyak membaca dan membaca. Berpetualang di dunia maya. Mencari dan terus mencari data untuk mahakarya saya yang kedua, setelah skripsi tentunya. Rasa-rasanya saya tidak boleh lengah, ongkang-ongkang kaki, dan berleha-leha. Saya tidak boleh menenangkan hati saya dengan kata "Tenanglah Nta, waktu mengerjakan tesis masih lama! Kamu ini masih di semester dua!"

Walaupun percuma karena seorang anak tidak akan bisa membalas jasa-jasa ibu-bapaknya, namun saya tetap ingin memberi bahagia teruntuk mereka. Saya ingin mempersembahkan sesuatu yang terbaik bagi mereka. Waktu saya tidak banyak bersisa. Mengapa? Tentu saja karena saya wanita. Setelah seorang wanita menikah, maka ia akan membagi kasih sayang dan cintanya. Tentu saja bagi orang tuanya dan suaminya. Juga mertuanya. Tuntutan bagi wanita. Konstruksi sosial kita. Walau disadari, tapi tetap dijalani si wanita.

Baiklah. Makin siang makin menceracau saja. Saatnya berlari mengantri sepeda. Dan melesat menuju gedung Pascasarjana. Sampai jumpa hei kamu yang di sana (atau entah dimana-mana). hasta maƱana!!!
 

0 komentar:

Post a Comment

 

Sate Padang Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang