Friday 22 January 2016

Terima Kasih Tuhan

Tuhan memang Maha Kuasa. Dengan mudah bak membalikkan telak tangan, Ia membalikkan keadaan. Kebahagian diubah dengan mudah menjadi kesedihan. Pun Kesedihan dengan mudah diubah menjadi kebahagian. Itulah kehidupan. Anugerah terindah pemberiaan Tuhan. Anugerah dan nikmat dimana kita diberi kesempatan untuk berinteraksi dengan sesama. Itulah anugerah terindah yang menciptakan bahagia. Hidup dikelilingi oleh orang-orang yang menyayangi dan menemani kita dalam susah dan duka.

Percayalah teman! Cobaan yang datang bukanlah karena Tuhan murka pada masa lalumu yang kelam di kehidupan. Percayalah bahwa cobaan adalah tanda bahwa Tuhan menyayangimu dan menginginkanmu menjadi hamba-Nya yang tangguh. Menjadi hamba yang selalu patuh. Menjadi hamba yang tidak angkuh. Menjadi hamba-Nya yang selalu mengingat kuasa-Nya di setiap helaan nafas, di setiap detakan jantung, di setiap langkahan kaki, bahkan di saat hati rapuh dan semangat luruh.

Jangan pernah mengganggap kehidupan kita adalah kehidupan yang paling malang. Karena mungkin tanpa kita sadari di luar sana banyak manusia yang menginginkan kehidupan yang kita jalani sekarang. Mari kita selalu berprasangka baik kepada-Nya dari kini hingga kelak waktu lekang. Mari kita selalu bersyukur atas segala nikmat yang Ia curahkan untuk kita dan juga teruntung orang-orang tersayang.

Kita sadar bahwa kita memang manusia biasa. Manusia lemah dan tak memiliki kuasa. Namun, kita diberi kesempatan untuk selalu berusaha, berusaha, dan terus berusaha dengan iringan keikhlasan serta doa yang tiada berujung hingga akhir masa kita.

Hai teman yang di sana. Mari kita sama-sama mengingat Dia, mensyukuri seluruh nikmat-Nya, memuja dalam doa-doa, bahkan menitipkan asa, rasa, dan rindu ini pada-Nya. Never lose hope because Allah is always with us.


0 komentar:

Post a Comment

 

Sate Padang Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang