Monday 16 September 2013

This Is My Own Way

Terus mau apa selesai S1? Pertanyaan yang basi dan kadang bikin sakit hati ini rasanya terngiang-ngiang selalu di ruang pendengaran. Mau tidak mau, sebelum lulus kita harus punya plan selanjutnya. Dulu awalnya, setelah S1, saya ingin melajutkan bisnis yang telah kami rintis sebelum lulus. Rencananya, saya akan mengurus penerbitan ini dengan sungguh-sungguh sambil kuliah S2 agar saya kelak menjadi dosen dan juga pengusaha. Namun, plan ini tampaknya belum berhasil. Bisnis kami tidak jalan. Pemimpinnya pergi mengikuti satu keinginannya, Yang lain ada yang tidak peduli, ada yang membangun bisnis sendiri. Sebenarnya masih ada yang peduli, namun kami tak mungkin bisa berdiri sendiri. Awalnya tidak ingin egois dan mendahulukan keinginan pribadi, namun akhirnya saya menyerah. Saya juga punya mimpi sendiri. Saya juga punya keinginan sendiri seperti mereka. Mereka dengan mudah meninggalkan bisnis ini. Kenapa saya tidak? Akhirnya saya memutuskan untuk pergi. S2 pun belum menjadi rejeki saya. Akhirnya saya pulang ke kota saya dengan tetap meninggalkan barang-barang saya di kota itu berharap saya kembali menimba ilmu di sana lagi.

Dan sekarang? Saya harus membuat plan baru. Ya. Saya harus bekerja. Dan inilah saya sekarang... ikut berbondong-bondong mengurus kartu kuning dan segala macamnya. Saya pikir tak ada salahnya untuk mencoba sesuatu yang baru, yaitu melamar pekerjaan. Hidup butuh proses! Saya percaya toh jika kelak saya dapat pekerjaan, saya masih tetap dapat menulis. Kelak saya juga bisa mengumpulkan uang untuk modal bisnis sendiri. Mungkin saja, saya bisa menjadi karyawati/pegawai plus pengusaha. Kenapa tidak? Banyak yang seperti itu sekarang bukan? Satu yang tak akan pernah kembali mungkin adalah keinginan menjadi seorang dosen. Okey this is my own way! Wish me luck!

0 komentar:

Post a Comment

 

Sate Padang Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang