Wednesday 14 September 2011

Lelaki Hebat Versiku

Beberapa hari yang lalu tetangga kompleks sebelah (ehm... anggaplah seperti itu) baru aja nikahan. Dan setelah acara nikahan tetangga itu, terjadilah percakapan di antaraku dengan seorang saudara.
Saudaraku: Si S tetangga sebelah itu beruntung ya
Aku: Kenapa?
Saudaraku: Iya beruntunglah... Suaminya lelaki hebat...
Aku: Lelaki hebat gimana maksudnya?
Saudaraku: Heeh hebat karena suaminya seorang pegawai bank
Aku: #$@&^(@!I*) tuing... tuing...

Kenapa aku "tuing-tuing"? Tentu saja karena aku sama sekali tidak setuju dengan pendapat saudaraku itu. Idealis mungkin, tapi menurutku lelaki hebat bukanlah lelaki yang berprofesi sebagai karyawan bank, pengusaha, dokter, dosen, atau pekerjaan yang dianggap 'Wow" oleh masyarakat kita. Tapi gak ada salahnya juga sih jika suatu saat, aku menikah dengan lelaki yang berprofesi sebagai dokter, karyawan bank, dosen, and the genk karena menurutku, ukuran lelaki hebat bukan dilihat dari apa pekerjaannya. Lelaki hebat versiku adalah bagaimana dia bertanggung jawab menafkahi keluarganya dengan profesi yang dijalaninya dan pantang menyerah. Mau dia dokter kek, pegawai bank kek, ato sekalipun hanya musisi jalanan. Klise memang... Idealis mungkin, tapi itulah versi lelaki hebat menurutku.



0 komentar:

Post a Comment

 

Sate Padang Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang